Senin, 10 Mei 2010

Mencari kain

Diluar dugaanku, mencari kain 18 count ternyata susah. Padahal beberapa tahun yang lalu, bahkan mencari kain even-weave dan linen tidak sulit. Langgananku di toko Hobby Craft ternyata sudah kehabisan stock dan tidak tahu kapan akan datang stock baru (dan itu bisa jadi tidak akan datang-datang mengingat jarang orang yang memakai kain 18 count).

Akhirnya aku terpaksa mengembara di internet untuk mencarinya.

Pertama, aku browse semua web yang berhubungan dengan kristik, terutama yang di Indonesia. Begitu pula web yang di Singapura dan Australia, dengan pertimbangan kalau harus beli ongkos kirimnya tidak terlalu jauh. Aku bahkan sampai mencoba ebay dan ternyata juga sia-sia.

Tapi ternyata dengan kata kunci "aida 18 count" tidak membantu. Yang kubutuhkan adalah aida 18 count dengan ukuran paling tidak 90 cm x 70 cm. Ternyata kebanyakan sudah dipotong kecil atau kalau tidak dalam gulungan besar alias untuk dijual grosiran.

Akhirnya kucoba pendekatan manual, alias telepon. Ada dua website yang menyediakan no telepon. Yang pertama adalah http://indokristik.blogspot.com/ dan yang kedua adalah http://julaihobbies.wordpress.com/.

Dan terima kasih buat Ibu Julie dari Julai Hobbies, kalau tidak ada ibu, saya masih merana karena gagal mendapatkan kain 18 count untuk membuat karya saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar